Kota Kandangan memiliki sejumlah tempat wisata alam yang indah untuk dikunjungi. Beberapa tempat yang sudah cukup terkenal yakni Loksado, Tanui, Batu Bini, Batu Laki, dan lainnya Pemandangan pengunungan yang sejuk serta aliran bunyi air yang segar membuat jiwa menjadi tenang.

Selain tempat-tempat terkenal tadi, ada satu tempat dimana kita dapat menikmati keindahan air dan pegunungan yang jaraknya lebih dekat dari pusat Kota Kandangan. Di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung juga terdapat sebuah air landas yang dikelilingi pegunungan.


Untuk menuju kesana, kita bisa menghabiskan waktu perjalanan selama kurang lebih 30 menit dari pusat kota Kandangan. Selama diperjalanan, kita akan menikmati kesegaran pepohonan disetiap sisi jalan. Selain itu, kita akan melewati beberapa tanjakan dimana di beberapa tanjakan kita akan melihat pemandangan alam dari atas pegunungan.


Spot terindah dari perairan ini yakni tepat di samping kanan plang Desa Malilingin. Ketika mendekati air, kita akan disuguhkan dengan bebatuan kecil yang tergenang oleh aliran air. Di sana kita bisa basah-basahan dan juga bisa merebahkan diri untuk relaksasi tanpa takut tenggelam.

Bagi warga Kota Kandangan dan sekitar, tempat ini saya rasa recommend untuk Anda yang ingin melepas penat sejenak dan bercengkrama dengan alam tanpa harus jauh menuju Loksado dan tempat lainnya. Semoga tempat ini nanti akan dapat dikembangkan sebagai salah satu tempat wisata di Kota Kandangan.

Comments